KEGAGALAN


 KEGAGALAN

Gagal ? mungkin kata yang hampir setiap manusia pasti pernah mengalaminya.Gagal dalam hidup , kalah dalam pertandingan , gagal dalam masuk sekolah atau perguruan tinggi , atau gagal dalam setiap apa yang kita inginkan belum bisa tercapai.

Putus asa ? Pasti . Bahkan rasanya hati ini udah hancur berkeping-keping. Aku juga pernah ngerasaainnya . Bahkan rasanya pengen mengakhiri hdup ini *lebay . Tapi serius , saat kita ngerasa gagal kita pasti nyalahin diri sendiri . Menilai kita yang terlalu bodoh, iri dengan kebereruntungan orang lain , bahkan kita sampai nyalahin Allah atas semua hal sial yang udah kita alami.

Kita sering lupa bahwa Allah sedang menguji kita . Dia menguji apakah kita siap dengan kesuksesan besar yang sedang Dia siapkan buat kita.Lalu apakah untuk mendapatkan kesuksesan itu kita hanya berpangku tangan ? Duduk-duduk santai berharap ada emas jatuh dari langit ? Bangunnnn..... Hidup ini gak segampang loe balikan telapak tangan . Gak seindah cerita dogeng yang selalu kalian dengarkan waktu kecil sebelum tidur . Gak semulus kayak jalan tol !

AHH sudahlah mungkin belum rezeki .... Pasti kata-kata yang selalu kalian tanam dalam diri kalian yang makin membuat kalian itu terpuruk . Harusnya kalian tanamkan dan katakan “Rezeki ku sedang menjauhi ku, aku harus mengejarnya dan bisa untuk mendapatkannya . Nanti, esok atau lusa . Secepatnya itu pasti ku dapat”. Seharusnya kata yang membangun yang kalian tanamkan.

Putus asa ?? itu wajar kok . Berhenti untuk berharap dan menggapainya ? Itu sungguh kata-kata hanya buat orang PECUNDANG.

Apakah kalian tau Thomas Alva Edison ? Aku rasa kalian pasti tau perjuangannya untuk dapat menciptakan bola lampu . 1999 KALI KEGAGALAN !!!!!!! Itu sungguh jumlah yang sangat besar yang aku yakin di zaman sekarang belum ada mengalami kegagalan sebanyak itu . Apakah dia berhenti untuk mencoba ? TIDAK !! Bayangkan saja apabila dia berhenti . Mungkin saat ini kita masih harus meraba dalam setiap kegelapan.

Pasti dari kalian pernah menonton orang-orang yang dengan keterbatasan fisik namun berhasil dalam akademik , olahraga , pembisnis atau sebagainya. Mereka yang keterbatasan fisik aja mampu melakukan hal-hal di luar batas manusia normal. Masak kalian kalah yang di ciptakan Allah dengan kesempurnaan fisik dan wajah yang mempesona .

Kalian yang hanya di kasih Allah lemparan sebuah batu kecil langsung jatuh ? Apakah kalian ingat , dari kecil kalian itu seorang PEMENANG . Saat kalian masih di dalam rahim seorang wanita berhati malaikat , kalian sudah harus berjuang dengan yang lainnya untuk dapat menginjakkan kaki di bumi ini . Saat kalian mulai balita , kalian belajar buat berjalan . Apakah saat belajar kalian terjatuh ? Pasti dan sering kali . Apakah pada saat itu kalian terus menyerah ? Apakah di dalam hati kalian berprinsip kalau jatuh saaat berjalan itu sakit dan gak akan mengulanginya ? Aku rasa tidak . Bayangkan jika saat kalian mulai tidak mau belajar berjalan karna jatuhnya sakit . Mungkin kalian tidak akan bisa berjalan dan berkeliling melihat pemandangan yang sudah Allah ciptakan buat umat nya.

Kenapa saat sekarang kalian sudah beranjak dewasa dan mengalami sebuah batu kecil kalian langsung menyerah ? Pasti kalian beranggapan aku hanya bisa ngomong tanpa tau hati kalian gagal itu bagaimana sakitnya . Tenang . Aku jelasin sekali lagi , aku udah pernah menggalami kegagalan yang aku rasa sampai sekarang masih membekas di hati *eaakk :D

Kalau AKU BISA , kalian pasti juga lebih bisa . AKU BISA , KAMU BISA , KITA PASTI BISAAAAA !!!! “Kutipan dari salah satu lagu membangun dari band MAIDANI”

Tapi percaya lah saat kalian gagal , Allah sedang menyiapkan kado istimewa untuk kalian bila sudah tepat waktunya . Sekarang tinggal tugas kalian saja, mau menjemput kado tersebut dengan TERUS BERJUANG atau hanya PASRAH dengan keadaan . Hati-hati loh saat kalian sudah pasrah banyak orang yang akan mencoba menjemputnya .

Tugas kalian hanya berjuang dan mencoba . Karna saat mencoba ada kemungkinan kalian akan berhasil. Kalian fikir orang –orang besar itu dulunya tidak pernah gagal ? Dia tidak akan menjadi orang besar tanpa melewati masa-masa gagal seperti yang semua orang pasti mengalaminya.

Percayalah setiap badai besar pasti ada pelangi . Percaya lah saat kalian melewati jalan pasti ada ujungnya .Percaya lah apaila batu-batu kecil itu kalian kumpulkan dan rangkaikan , kalian bisa merangkai sesuatu yang baru dan indah. Dan percaya lah saat usaha dan doa menjadi prinsip kalian . Kesuksesan itu akan datang dengan sendirinya .


Karna HASIL TIDAK AKAN MENGECEWAI USAHA DAN DOA kalian !!!

Komentar

Postingan Populer