HUT Pertanian Universitas Syiah Kuala ke 52 " Partisipasi Prodi Peternakan "



HUT PERTANIAN KE 52
“ PIYOH HAI RAKAN “
PARTISIPASI PRODI PETERNAKAN “ KEBIASAAN ”



                Tepatnya pada tanggal 19 November 2016, Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala mengadakan stan untuk memperingatin ulangtahun Fakultas Pertanian. Dan pada hari itu pula pengalaman pertama khususnya bagi kami letting 16 ikut berpartisipasi dengan ulangtahunnya fakultas tempat kami untuk menambah ilmu.
                Hari dimana bisa tertawa, bergabung bahkan becanda ria dengan kakak dan abang letting tanpa batas namun tetap dalam batas wajar (Awkarin).
                Cukup banyak perlombaan yang kami ikuti. Diantaranya, basket, volly, lomba masak, stan, tarik tambang,  pamco, dan futsal. Kata kakakan letting sih terkhusus Peternakan semboyan nya adalah “MENANG ITU KEBIASAAN BUAT PETERNAKAN.” Garis bawahi KEBIASAAN. Mungkin terlihat sombong sih bagi kaum awam yang mendengarnya. Namun percayalah, kalau gak percaya. Intinya tetap harus percaya !!! Bahwa sebenarnya anak-anak peternakan itu berhati Hello Kitty. Ya walaupun muka tampang kayak preman semua. Namun kalau hatinya di sobek-sobek dalamnya BERSIH,PUTIH, SUCI TANPA DOSA....
                Dan alhamdulillah pada tahun ini saya ikut memeriahkan kegiatan tersebut dengan ikut lomba basket. Dan kali ini anak let16 yang mewakili adalah ADE RAMAYA, ZARRA PUTRI, dan ROSNA SARI serta kak AYU (let14). Dan lagi-lagi karna kebiasaan yang susah di hilangkan kami berhasil membawa piala juara I. Gak tanggung-tanggung itu. KEBIASAAN. Padahal tim basket putri ini di bentuk dalam waktu kurang dari 5 menit. Hanya sekedar nanya siapa yang mau ikut, udah deh terbentuk tim yang tanpa asal usul ini. Kata kawan-kawan yang lain sih disebut tim jadi-jadian. Whatever deh apa namanya, yang penting ini KEBIASAAN yang susah di hilangkan.
                Disini saya ingin menceritakan teman saya yang saya rasa dalam kategori kecil, namun tenaga nya samson. Sebut aja namanya ISRA’ MIRADJA PA (nama yang kebetulan di kasih sama mama ayahnya). Padahal kalau dilihat sekilas, ini anak sama sekali gak ada ototnya. Namun siapa sangka ketika teman-temannya yang lain mengucilkannya dia mulai membentangkan sayapnya. Dengan cara menang lomba panco, juara II. Bahkan teman-teman saya yang lain dengan badan kayak bodyguard bisa kalah dengannya dalam waktu sekucil jari kelingking. Namun juara I disini tetap juara bertahan. Yaitu bang AMAR (Ketua BEM PERTANIAN). Dan juara III nya adalahhhhhh AMRI MAHBENGI. Dan perlu di ketahui juara I sampai III adalah anak Peternakan. Dan ini bukan sekongkol ya. Emang dari sononya anak Peternakan punya badan sekuat kerbau. Namanya juga ANAK KANDANG.
                Hmmm mau cerita soal STAN nya. Dan sekali lagi ANAK KANDANG. Jadi wajar aja kalau stan nya penuh dengan hewan-hewan yang pastinya hidup semua. Ular yang kali ini jadi primadonanya. Kalah sama yang punya, DHIWA NAFIS. Ini ular emang pandai cari sensasi ya karisma nya sangat keluar. Sehingga banyak kali cewek-cewek yang foto bareng dia. Menang banyak lah ular-ularnya pada hari itu.
                Ada juga musang, dan musang paling besar ini mendadak kabur dari kandangnya. Sehingga membuat para pejantan di uji nyalinya buat ngejar. Sebenarnya gak capek-capek kali ngejar musangnya. Karna secara spontan abangan letting berkumpul macam demo buat ngejar satu ekor musang doang. Ada kelinci, kura-kura, dan tidak lupa pula anak ayam(DOC) dan dua ekor kambing yang sangat pura-pura polos makanin bunga dan tanaman yang di dekatnya.
                Ada jualan nugget, susu, yogurt, dan pernak-pernik lainnya. Laris manis di borong. Bahkan dosen-dosen yang lain tidak mau kalah ikut memborong. Jadi deh pasar seketika di stan kami.
                Jreng...jrenggg.... Gak di sangka-sangka. Eh sebenarnya sudah di duga sih. Tapi mau pura-pura terkejut aja. Stan kami juara I. KEBIASAAN....
                Namun sayang kami belum bisa membawa juara I umum. Hanya bisa membawa juara II. Tapi gapapa. Tahun lalu sudah juara I, jadi tahun ini mau ngasih kesempatan sama prodi yang lain buat ngerasain juara (sok tegar, padahal hati mah udah mewek).
                Bicara soal kado, kadonya gak mahal-mahal kok. Gak yang bisa di pajangkan di rumah juga. Namun kenangan kado itu sangat luar biasa. Kadonya makan-makanan ringan. Yang buat kado ini jadi luar biasa adalah rebut-rebutannya. Mulai dari kejar-kajaran sampai pengeroyokan di buat kado ini. Dan untuk menyelamatkan makanan hasil rebutan ini para anak laki-laki memasukkannya ke bajunya. Dan jangan harap sampai situ bisa aman makanannya. Di keroyok kembali dan makanan di dalam baju hilang ntah kemana. Dan tidak lupa, kado makanan untuk anak kost. Yaitu indomie... Surganya anak kost ketika akhir bulan.
                Sudah ya ceritanya, nanti keluar lagi alaynya hehe... Dan yang pasti itu merupakan hari luar biasa walau cuman 2 hari dengan pulang sampai magrib.


 

















Komentar

Postingan Populer